Rabu, 09 Maret 2011

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Berat badan merupakan salah hal yang sangat di jaga oleh kaumhawa. bahkan banyak di antara kaum hawa yang selalu berusaha menjaga  berat badan dengan diet dalam waktu lama demi menjaga bobot tubuh ideal.

Demi menjaga berat badan beberapa kaum hawa biasa melakukannya secara instan hingga menimbulkan efek yang tidak baik bagi kesehatan dan sangat berisiko. menjaga berat badan yang ideal itu memang perlu, tapi janganlah menyiksa diri anda dengan diet yang tidak sehat. Cara terbaik dan sehat untuk mendapatkan berat badan ideal adalah dengan tetap mengonsumsi makanan sehat, dan berolah raga secara rutin

Berikut ini beberapa Tips menurunkan berat badan secara alami:
  1. Mulailah aktivitas dengan sarapan pagi yang mengandung serat. Minumlah minuman seperti jus jeruk atau susu. Tetapi perlu diingat, jangan terlalu banyak minum susu fullcream, perbanyaklah minum susu yang rendah lemak.
  2. Sebelum makan siang, sebaiknya sobat makan cemilan dulu. Tujuannya yaitu agar menu makan siang tidak terlalu banyak karena perut sudah ‘diganjal’ dengan cemilan tadi. Diusahakan makan buah apel sebagai pencuci mulutnya. Hal ini karena buah apel dipercaya dapat mengikat lemak dan kolesterol untuk selanjutnya dibuang.
  3. Perbanyak minum air putih/ mineral. Usahakan sehari mengkonsumsi minimal 8 gelas. Manfaat air putih antara lain memperlancar perncernaan, memperlancar peredaran darah dan tentu saja air putih bebas kolesterol dan rendah natrium.
  4. Makanlah makanan yang ringan untuk malam hari, misalnya biskuit sebagai pengganti nasi. Tetapi makan buah pada malam hari jauh lebih baik dari pada sobat makan biskuit atau nasi.
  5. Olahraga secara teratur agar makanan dalam tubuh segera dapat diproses dan lemak tidak mengendap terlalu lama dalam tubuh kita.
  6. Makanlah makanan dengan porsi anak-anak. Hal tersebut ditujukan agar makanan tidak terlalu banyak masuk ke tubuh kita sehingga mudah dan cepat dicerna oleh tubuh. Triknya yaitu lauk ditumpuk di atas nasi, dengan begitu batin kita akan terpuaskan setelah menikmati lauk yang berada di atas nasi tadi. Dengan begitu nafsu untuk makan nasi secara banyak dapat terkurangi.
  7. Sediakan makanan yang bernutrisi tinggi sebagai persediaan sobat di lemari es, contohnya buah-buahan, keripik tortila, roti gandum atau pun kacang-kacangan.