Kamis, 31 Maret 2011

"Aku terlalu takut untuk mencurahkan semuanya..." Hatiku Bercerita

Aku bingung harus mulai dari mana, semuanya mengalir begitu aja bagaikan gak ada apa-apa yg terjadi, namun yg terjadi adlh sebaliknya.
Sebelumnya aku minta maaf kl tulisan aku ini nantinya akan ngebuat hati kamu sakit, tp jujur aku gak kuat kalo kita harus terus-terusan spt ini. Akupun bingung harus berawal dari mana dan akan berujung sampai dimana.
Aku tau, aku sadar, aku bukan siapa-siapa buat kamu, kita pun dibilang blm lama kenal, tp jujur aku nyaman bgt di deket kamu. Aku suka sm kamu? Nggak! Tp aku sayang sm kamu, aku gak akan rela kl sampai pd akhirnya aku harus kehilangan kamu. Tp rasa ini gak didasari dgn rasa 'ingin memiliki', krna apa yg udah aku dpt dr kamu, jujur, itu lebih dr segalanya. Terkadang km bisa jd temen buat aku, terkadang km bisa jd sahabat, bahkan aku pun udah nganggep kamu sbg kakak aku sendiri. Jujur dan sekali lg, rasa yg aku punya ini gak berdasarkan atas rasa ingin memiliki. Disaat aku susah, kamu pun mau ngerasain apa yg aku rasa. Begitupun sebaliknya, aku jg akan berbagi kebahagiaan disaat aku ngerasain bahagia. Aku merasa disaat kamu susah, aku pun mau ikut ngerasainnya, tapi disaat kamu senang? Apa kamu pernah berbagi kebahagiaan itu sm aku?
Maaf kl ini semua akan menyinggung perasaan km, aku cm sedang berusaha menyampaikan apa yg aku rasa. Jujur, dr awal Minggu lalu (19/3) aku ngerasain ada yg beda dr kamu, tp aku berusaha buat selalu berpikiran positif. Tp nyatanya apa yg aku dpt? Aku liat km punya 'relationship' sm cewek yg aku tau dia siapa. Ya, dia memang pacar km, TAPI BUKAN ITU YG JADI MASALAH BUAT AKU. Yg jadi masalah buat aku adlh sikap kamu yg langsung berubah drastis. Aku cemburu? Iya, aku cemburu. Bukan krna hubungan kamu, tp krna perhatian kamu. Semenjak kamu mulai deket lg sm pacar kamu, apa pernah kamu perhatiin aku spt dulu sblm kamu kembali deket sm pacar kamu? Apa kamu LUPA siapa disini yg selalu merhatiin kamu? Apa kamu LUPA siapa disini yg selalu membantu kamu? Apa kamu LUPA siapa disini yg peduli sm kamu? APA KAMU LUPA SIAPA AKU? Maaf, aku bukan minta dihormati, aku jg bukan minta diingat-ingat atau utk selalu dikenang, tapi aku cm mau KAMU SADAR KEHADIRAN AKU DISINI. Aku ini siapa a? Kamu anggap aku apa a disini?
Aku gak pernah berharap lebih dr kamu. Asal kamu tau, ngeliat kamu seneng aja aku jg udah seneng bgt, tp sayangnya, disaat kamu merasakan kebahagiaan itu, kamu lenyap begitu aja dr pandangan aku, bahkan aku gak pernah liat sosok kamu lg, sebaris pesan pun aku udah gak pernah dapetin itu lg.
Kemana kamu yg dulu? Kemana kamu yg selalu ada buat aku? Aku udah bener-bener gak kenal kamu yg sekarang.
Aku gak minta apa-apa dr kamu, aku cuma mau sosok kamu yg dulu, gak peduli kamu mau anggap aku siapa, bahkan ada atau gak. Aku jg berharap kamu gak lupa SIAPA aku, krn sampai kapanpun, aku gak akan rela kehilangan kamu.

Kamis, 31 Maret 2011, 6.10 PM.

"Aku yang Dilupakan"

Selasa, 29 Maret 2011

A Letter for Someone I Love the Most

Idk how to start. I sent you sms twice by my mom's but they all failed. I'm so sorry I can't make a call to you.
Dear, the first I want to tell you is I'm fine and hope you are fine as well. I saw some news about Libya, they were so.... Ah! I can't explain it.
Baby, it is the hardest thing I have ever past, is not being with you, and you know that well. Many people said that I'm crazy, weird, or whatever. 'What are you worry about?'. They did not know our sweetest story. They did not even know who you are.
Honey, I promised my mama and dad that I will send their warm regards to you, but I just can do it here, even though Idk when you will read it.
Baby, there are many many much much stories I want to tell. I just can pray, Libya will be fine soon, at least for the internetwork. Of course you and your family too.
Sweetie, you always call me that, but now no one do so. I have met many boys, I confess, I have ever liked some of them, but what the hell, no one like you.
Dear, hope you always take care of yourself. You have to believe that I will not stop praying for you, and of course I believe you do it as well for me. I'm not afraid to loss you, but I'm afraid if I loss your love, even though it is the most impossible thing.
Honey, frankly, I can't bear this tears. It is sad tears but will be changed to happy tears soon. I remember about my daily activities, at this time, 6.30 pm, we always chat and you are about to go to college. Hope it will happen again soon.
Only these all I can say, hope every thing about you are gonna be alright as soon as possible.

Tuesday, March 29th 2011, 6.34 pm.

I'm who you love, with the deepest love.

Kamis, 10 Maret 2011

Harta lo? Harta orang tua lo? Harta Tuhan lo?

Ngomongin soal harta, kita hidup pastinya gak jauh dari yang namanya harta. Uang, barang, jasmani, dan rohani pun merupakan harta terindah yang bisa kita miliki. Kita hidup di dunia ini dengan bermacam-macam kekayaan harta, ada yang amat sangat kaya raya, sangat kaya, sejahtera, makmur, menengah, biasa, standar, bahkan dibawah standar, tapi itu semua akan sia-sia jika kita gak mau berbagi dengan yang lainnya. Yaaa sama aja sih kayak orang pinter tapi pelit, untuk apa dia pinter kalo gak di amalkan kepintarannya? Begitu juga dengan harta. Apa gunanya kaya kalo kita gak berbagi? Emang itu harta siapa sih? Harta kalian? Harta orang tua kalian? Apa harta Tuhan kalian?

Sadar atau gak, terkadang kita menjadi seorang yang sangat angkuh dan sombong karena harta. Contoh kecil ketika di awal masuk tahun ajaran baru, orang tua berbondong-bondong banting tulang untuk mencari uang untuk bayaran sekolah anak-anak mereka. Suatu ketika seorang guru memerintahkan murid-muridnya untuk membeli beberapa buku untuk dijadijan panutan belajar. Namun ketika ada seorang murid yang tidak mampu untuk membeli buku-buku tersebut, dia hanya bisa bertanya apakah dia bisa meminjam buku tersebut kepada temannya yang sudah membeli.

'Lo beli semua buku?'

'Gak sih, gue beli yang sekiranya gue perluin dan kedapetan bab presentasi'

'Wah boleh dong gue pinjem bukunya, absen gue kan dibawah lo'

'Allahualam deh yang penting gue udah gak ribet nyari untuk bahan gue, nyokap gue sih gak pelit kalo soal buku'

'Ya kan kemampuan orang untuk beli beda beda'

Masya Allah... Dibutakan sekali 'si kaya' itu dengan harta. Dia tidak berpikir bahwa masih banyak yang lebih membutuhkan, bahkan ketika si miskin mau pinjem buku sampe bilang seperti itu. Kasarnya sih gini ya, 'GUE JUGA BISA KALI BELI SEMUA BUKU KALO GUE BANYAK DUIT, SAYANG AJA GUE MISKIN!'.

Astagfirullah... Janganlah kita sebagai manusia sombong dan angkuh sehingga dibutakan oleh harta. Harta hanya merupakan titipan dari ALLAH SWT namun tidak akan bisa kita bawa sampai mati.

Rabu, 09 Maret 2011

Awas! Tato dan Tindik Dapat Menyebabkan Hepatitis

Orang-orang yang bertato dan bertindik di tempat-tempat umum yang tak terjamin kehigienisannya, berisiko tinggi tertular virus hepatitis.

Hepatitis menular lewat darah dan cairan tubuh manusia. Bila seseorang menato atau menindik tubuhnya bergantian dengan orang lain yang kebetulan memiliki penyakit hepatitis, dia bisa langsung tertular.

Selain tato dan tindik, penularan virus hepatitis juga bisa terjadi melalui pengunaan jarum suntik yang tidak steril. Mereka yang juga berisiko tinggi terinfeksi di antaranya pengguna narkoba suntik, penerima transfusi darah, dan pekerja kesehatan. Bayi baru lahir juga berisiko terinfeksi dari ibu penderita hepatitis.

Karena itu, infeksi hepatitis diperkirakan makin meningkat seiring makin banyak orang yang ditato, ditindik, maupun berbagi jarum suntik di kalangan pengguna narkoba.

Memenuhi Permintaan Menteri, Konten Porno Bakal Diblokir di BlackBerry

Kontroversi yang melibatkan Research In Motion (RIM) terhadap ancaman Menkominfo Tifatul Sembiring, mulai mendapatkan perhatian dari perusahaan asal Kanada tersebut. Apa isinya?

RIM mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk bekerja dalam memenuhi keinginan pemerintah Indonesia. Mereka saat ini tengah bekerja untuk menyiapkan filter situs porno di layanan BlackBerry-nya di layanan tanah air.

"Perusahaan akan menempatkan solusi 'sesegera mungkin' dan kami akan segara melakukan diskusi dengan operator dan pemerintah tentang masalah ini," kata pihak RIM melalui emailnya kepada okezone, Senin (10/1/2011).

"Mengenai prioritas Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mengimplementasi solusi filter konten internet di Indonesia, Research In Motion menegaskan telah memahami urgensi tentang hal ini dan berkomitmen penuh untuk bekerja sama dengan operator di Indonesia untuk menempatkan solusi filter yang sesuai untuk pelanggan BlackBerry di Indonesia sesegera mungkin. RIM telah terlibat dengan mitra operator dan pemerintah mengenai hal ini dan akan terus menjadikan prioritas utama untuk menerapkan solusi teknis yang memuaskan dengan mitra sesegera mungkin," lengkapnya dari pihak RIM.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menkominfo memberikan tenggat waktu hingga 17 Januari agar RIM mau melakukan blokir terhadap situs porno yang ada di BlackBerry. Jika tidak, pemerintah tdak akan segan-segan mencabut izin operasional RIM di Indonesia.

Pencabutan izin ini sendiri, menurut Kepala Humas dan Informasi Gatot S Dewabroto, dilakukan bersama dengan operator untuk melarang semua penjualan perangkat dan layanan BlackBerry di Indonesia.

Hingga saat ini, pengguna BlackBerry Indonesia mencapai posisi 3 terbesar, dengan jumlah pengguna yang mencapai kurang lebih 2,5 juta pengguna.

Ternyata Bahan Rahasia Coca-Cola Adalah Air Ludah

Coca-cola saat ini adalah produk minuman yang paling mendunia dan terkenal. Diseluruh penjuru dunia pasti dapat ditemukan produk ini. Namun, tersiar kabar mengejutkan dari perusahan tersebut. Ternyata Bahan Rahasia Produk Coca-Cola adalah Air Liur (Air Ludah).

Kabar ini disiarkan oleh Weekly World News. Menurut sumber, seorang mantan karyawan Produk Coca-Cola memberitahukan informasi tersebut kepada Weekly World News. karyawan teresbut kesal karena dipecat tanpa pesangon. Ia akhirnya membocorkan rahasia tersebut secara anonim agar tidak diketahui dan dituntut.

Meskipun telah bartahun tahun orang berpekulasi tentang bahan rahasia kokkes tersebut. hanya sedikit orang yang mengira bahannya adalah air ludah manusia. "Mereka mengimpor ludah tersebut dari peru" ujar karyawan tersebut. "Itu dikarenakan ludah dari peru memiliki rasa yang berbeda" lanjutnya.

Mendengar kabar tersebut, Seorang Antropolog mengungkapkan bahwan penduduk peru telah berabad abad yang lalu menggunakan air ludah sebagai bahan untuk diet. "mereka menyebutnya Mazato" kata anntropolog tersebut. Mazato adalah minuman fermentasi dari air ludah manusia untuk bahan diet.

"Ludah tersebut berada di sebuah tong yang sangat besar" tutur karyawan tersebut.  Menurutnya setelah itu ludah yang banyak itu dicampur dengan bahan seperti air berkabonasi, pewarna makanan, dan sedikit sirup jagung.

"Saya menghabiskan 20 tahun hidup saya bekerja untuk Coca-Cola,"katanya. "dan mereka bahkan tidak memiliki kesopanan untuk membayar terakhir saya dua minggu. Aku ingin kembali pada mereka, entah bagaimana, dan saya pikir ini akan menjadi cara yang sempurna."
Sejak awal Coca-cola telah benar benar menjaga rahasia bahan tersebut dari publik. Bahkan reserp rahasia buatan jhon pemberton pada tahun 1886 terkunci rapat dalam sebuah lemari besi yang dijaga ketat di kantor pusat Atlanta, Georgia. bahkan dengan cerdiknya pada kemasan setiap botol pada bagian daftar bahan, bahan rahasia ludah ini ditulis dengan nama "rasa alami dan buatan".

Dalam polling Coca-Cola Company sebelum bahan rahasia ini bocor, 88% konsumen tidak akan meminumnya lagi jika bahan coca-cola adalah air ludah.

8 Tips Sederhana Agar Tampil Cantik

Berapa kali dalam sehari Anda berdiri di depan cermin untuk memastikan penampilan Anda benar-benar cantik?
Para ahli mengatakan kebanyakan dari kita tidak terlihat cantik karena kita tidak melakukan perawatan yang tepat kepada diri sendiri.
Rahasia kecantikan terletak pada tangan kita sendiri. Ini tidak berarti harus rumit atau berbiaya mahal.

Berikut akan dibahas beberapa ide sederhana yang akan membuat Anda terlihat lebih cantik dan menarik.
1. Merawat rambut
Rambut panjang harus dipangkas secara teratur. Tidak hanya rambut akan terlihat sehat tapi juga menghilangkan kusam dan kesan tidak rata. Jika ingin mengecat rambut, pilih warna yang mendekati warna alami dan sesuaikan dengan warna kulit.
2. Gunakan lotion secara teratur
Menggunakan lotion atau krim akan menjaga kulit tetap halus dan lembut. Gunakan pula tabir surya agar terhindar dari bahaya sengatan matahari.
Sebelum tidur, cuci wajah dengan pembersih dan oleskan krim malam sehingga Anda merasa segar keesokan harinya.
3. Bersihkan kuku
Perawatan jari dan kuku terkadang terabaikan. Bersihkan kuku dan rapikan secara teratur. Jika kuku terlalu pendek, Anda dapat memberikan cat kuku untuk membuatnya lebih menarik.
4. Melakukan pedikur
Jari jempol yang pecah-pecah jelas tidak terlihat bagus. Lakukan pijatan kaki secara berkala serta menjaga jari-jari kaki tetap bersih.
5. Pilih parfum yang sesuai
Aroma parfum dapat mempengaruhi suasana hati Anda dan juga suasana hati orang lain. Jadi berhati-hatilah saat memilih jenis parfum.
6. Olahraga / yoga
Olahraga tidak hanya dapat mengendalikan berat badan, tetapi juga membuat badan tetap sehat. Anda juga dapat melakukan yoga dan beberapa menit meditasi agar terlihat segar dan agar wajah Anda memancarkan cahaya alami.
7. Minum banyak air
Minum air akan melembabkan kulit. Kulit kering membuat Anda terlihat kusam. Cobalah untuk minum setidaknya 8 gelas air setiap hari.
8. Tidur cukup
Cobalah untuk tidur 6 sampai 8 jam setiap hari agar badan terasa segar dan tampak cantik keesokan harinya.

50 Kebiasaan Untuk Meraih Sukses

Sukses bermula dari mental. Anda bisa saja miskin namun jika Anda yakin bahwa Anda bisa sukses, maka itulah yang akan Anda raih. Demikian juga sebaliknya, jika seseorang terlahir kaya, namun tidak memiliki mental sukses, maka kelak ia pun bisa jatuh melarat.

Tak peduli apa pun yang menjadi profesi kerja Anda sekarang, apakah karyawan rendahan atau bos sekalipun, Anda bisa meraih sukses dengan mengembangkan 50 kebiasaan sukses ini. Namun, ingat juga bahwa ukuran kesuksesan bukanlah uang, melainkan mental puas itu sendiri.

1.Carilah dan temukan kesempatan di mana orang lain saat orang lain gagal menemukannya.
2.Orang sukses melihat masalah sebagai bahan pembelajaran an bukannya kesulitan belaka.
3.Fokus pada solusi, bukan berkubang pada masalah yang ada.
4.Menciptakan jalan suksesnya sendiri dengan pemikiran dan inovasi yang ada.
5.Orang sukses bisa merasa takut, namun mereka kemudian mengendalikan dan mengatasinya.
6.Mereka mengajukan pertanyaan yang tepat, sehingga menegaskan kualitas pikiran dan emosional yang positif.
7.Mereka jarang mengeluh.
8.Mereka tidak menyalahkan orang lain, namun mengambil tanggung jawab atas tindakan mereka.
9.Mereka selalu menemukan cara untuk mengembangkan potensi mereka dan menggunakannya dengan efektif.
10.Mereka sibuk, produktif, dan proaktif, bukan luntang-lantung.
11.Mereka mau menyesuaikan diri dengan sifat dan pemikiran orang lain.
12.Mereka memiliki ambisi atau semangat.
13.Tahu benar apa yang diinginkan.
14.Mereka inovatif dan bukan plagiat.
15.Mereka tidak menunda-nunda apa yang ada.
16.Mereka memiliki prinsip bahwa hidup adalah proses belajar yang tiada henti.
17.Mereka tidak menganggap diri sempurna sehingga sudi belajar dari orang lain.
18.Mereka melakukan apa yang seharusnya, bukan apa yang mereka mau lakukan.
19.Mereka mau mengambil resiko, tapi bukan nekat.
20.Mereka menghadapi dan menyelesaikan masalah dengan segera.
21.Mereka tidak menunggu datangnya keberuntungan, atau kesempatan. Merekalah yang menciptakannya.
22.Mereka bertindak bahkan sebelum disuruh/ diminta.
23.Mereka mampu mengendalikan emosi dan bersikap profesional.
24.Mereka adalah komunikator yang handal.
25.Mereka mempunyai rencana dan berusaha membuatnya menjadi kenyataan.
26.Mereka menjadi luar biasa karena mereka memilih untuk itu.
27.Mereka berhasil melalui masa-masa berat yang biasanya membuat orang lain menyerah.
28.Mereka tahu apa yang penting bagi mereka dan melakukan yang terbaik yang mereka bisa.
29.Mereka memiliki keseimbangan. Mereka tahu bahwa uang hanya alat, bukan segalanya.
30.Mereka paham betul pentingnya disiplin dan pengendalian diri.
31.Mereka merasa aman karena mereka tahu mereka berharga.
32.Mereka juga murah hati dan baik hati.
33.Mereka mau mengakui kesalahan dan tidak segan untuk minta maaf.
34.Mereka mau beradaptasi dengan perubahan.
35.Mereka menjaga kesehatan dan performa tubuh.
36.Mereka rajin.
37.Ulet
38.Mereka terbuka dan mau menerima masukan dari orang lain.
39.Mereka tetap bahagia saat menghadapi pasang surut kehidupan.
40.Mereka tidak bergaul dengan orang-orang yang salah/ merusak.
41.Mereka tidak membuang waktu dan energi emosional untuk sesuatu yang di luar kendali mereka.
42.Mereka nyaman bekerja di tempat yang ada.
43.Mereka memasang standar yang tinggi bagi diri sendiri.
44.Mereka tidak mempertanyakan mengapa mereka gagal namun memetik pelajaran dari itu semua.
45.Mereka tahu bagaimana harus rileks, menikmati apa yang ada, dan mampu bersenang-senang dalam kecerobohan sekalipun.
46.Karir mereka bukanlah siapa mereka, itu hanyalah pekerjaan.
47.Mereka lebih tertarik pada apa yang efektif ketimbang pada apa yang mudah.
48.Mereka menyelesaikan apa yang telah mereka mulai.
49.Mereka menyadari bahwa mereka bukan hanya makhluk hidup belaka, namun juga makhluk rohani.
50.Mereka melakukan pada yang mereka katakan.

Jadi, apakah ada beberapa kebiasaan yang sudah menjadi bagian dari hidup Anda saat ini?! Jika ada, kembangkan itu, dan tambahkan peluang sukses Anda dengan melakukan yang lain. Ingat, sukses bukanlah milik orang yang tidak pernah gagal, melainkan milik orang yang tidak pernah menyerah.

6 Cara Melawan Ngantuk

1) Melakukan gerakan untuk memperlancar aliran darah yang kaya oksigen seperti, menggosok/memijit telapak tangan, telapak kaki, lengan, wajah, leher dll. Atau dengan melakukan olah raga ringan seperti sit-up, lari di tempat, dll.

2) Membasuh muka dan tengkuk atau sekalian mandi (tapi mandi di malam hari sebaiknya jangan), Hal ini untuk menimbulkan rasa segar untuk mencegah kantuk. Bisa juga dengan merendam kaki ke dalam air, atau memasukakan es batu ke celana anda (tapi yang ini terlalu ekstrim).

3) Mengkonsumsi makanan atau minuman pencegah kantuk, terutama yang mengandung nikotin seperti rokok atau kafein seperti kopi (tapi bagi yang belum cukup umur tidak dianjurkan), atau mengkonsumsi makanan yang renyah seperti biskuit, apel, atau kwaci. Bisa juga dengan meminum air atau juice dalam jumlah banyak, minum air soda, atau mengunyah permen karet.

4) Melakukan kegiatan-kegiatan tertentu untuk mencegah kantuk, seperti meditasi, mendengarkan musik atau lagu (sebaiknya dalam bahasa inggris atau bahasa lain yang tidak begitu dipahami artinya, atau musik tanpa lirik) untuk meningkatkan konsentrasi. Bisa juga dengan beristirahat sejenak (sekitar 15 menit) seperti mengobrol, main game, internetan, tidur sebentar dengan menyetel alarm (tapi terlalu beresiko). Atau pikirkanlah sesuatu yang memacu anda terus terjaga.

5) Nyalakan lampu tambahan dan bukalah jendela (tapi kalau sudah mau tidur jangan lupa ditutup lagi yach!). dan semakin banyak orang, maka semakin ramai, dan rasa kantuk akan kesulitan menyerang anda.

6) Tidur pada siang hari, maka pada malam hari anda tidak akan merasa mengantuk.

Demikian tips-tips yang bisa saya bagi untuk saat ini, semoga bisa bermanfaat. Tapi ingat, kurang tidur, tetap saja tidak baik untuk kesehatan kita, dan bangun telat, tidak baik untuk rejeki kita. Jadi, tetaplah tidur yang cukup, “apabila begadang tidak begitu diperlukan…”

Tips Jitu Nembak Cewek Dalam 30 Menit

Nembak cewek itu seru.Tapi, juga banyak hambatannya.
Salah-salah, gebetan bisa melayang.
Tigapuluh menit udah lebih dari cukup.
Nggak percaya?

Nembak cewek tuh saat yang paling nyebelin sekaligus berkesan. Abis, kita kan nggak bisa nebak reaksinya bakal kayak gimana. Nerima atau nolak. Teriak kegirangan, senyum-senyum penuh makna, atau malah ngetawain. Wuah, pusiiing! Makanya pantes deh kalo beberapa dari kita jadi suka gentar pas mau nyatain cinta ke gebetan.

Padahal sih sebenernya nervous tuh wajar lho. Namanya juga ngadepin momen bersejarah, siapa juga bakal deg-degan. Ngaku deh, elo-elo yang mengklaim diri gampang nyatain cinta juga tetap ngerasa nervous kan waktu berhadapan sama doi? Cuma aja nervous ini emang nggak boleh "dipelihara", entar malah mengacaukan acara.

Biar nggak kelamaan trus malah jadi basi atau garing, dan elonya salting sendiri, kemakan sama deg-degan gara-gara nervous, prosesnya tembak menembak ini nggak boleh lebih dari setengah jam!

Nggak boleh kurang juga. Soalnya, ehm, nggak bakalan berkesan juga dong ah!

Nah, biar tambah paten, waktu yang setengah jam itu juga kudu dibagi-bagi lagi. Kalo perlu, malah menit per menit. Gimana pembagiannya?

The first 5 minutes

Penampilan, bro! Dari ujung rambut sampe ujung kaki. Udah rapi belum, udah wangi belum? Ini penting, soalnya di mana-mana kesan pertama tuh didapet dari penampilan.

Makanya jangan sampe tuh baju yang dipake nggak matching atau kumel dan lusuh. Doi bisa males ngeliat lo. Apalagi kalo ditambah aroma badan yang nggak sedap plus bau mulut, wuah…elo belum ngomong apa-apa gebetan udah ilfil duluan!

Tapi nggak usah kerapian dan terlalu wangi juga sih. Sampe pake kemeja tangan panjang, dasi, sama jas segala, terus nyemprotin minyak wangi disekujur tubuh misalnya. Mau nembak, apa mau ngelamar kerjaan, mas?

5 menit berikutnya

Perhatiin gerakan tubuh! Jangaaan…sampe elo melakukan gerakan-gerakan yang mengisyaratkan kalo elo lagi nervous. Kayak ngutak-ngatik zippo, ngetuk-ngetuk meja, ngegoyang-goyangin kaki, de el el. Entar ketauan kalo lo deg-degan. Tengsin, jack, bisa-bisa diketawain nanti!

Tapi jangan juga bersikap sok pede. Duduk tegap kayak arca, ngebusungin dada, menatap sambil ngangkat dagu, de es be. Kesannya sengak banget tuh. Cowok aja bete ngeliat cowok begitu, apalagi cewek. Asal lo tau, cewek itu mendambakan cowok yang ramah dan hangat. Nah, kalo begitu ngeliat gerakan tubuh lo dia langsung narik kesimpulan elo nggak asik, gimana?

10 menit ke depan

Elo mesti merhatiin obrolan. Lha ini, nggak gampang nih. Obrolan "pembuka" ini tujuannya bukan cuma mencairkan ketegangan, tapi juga kalo bisa mengakrabkan elo dan gebetan. Makanya dari mulai pemilihan topik sampe kata-kata harus diperhatiin bener.

Bagusnya sih elo nyari bahan obrolan yang dimengerti sama elo berdua, biar nggak disconnect di tengah jalan. Lebih asik lagi kalo bahan obrolan lo itu bukan sesuatu yang berat-berat, yang full jokes aja lah. Biar bisa ketawa-ketawa dan bikin dia nyubit-nyubit gemes gitu…Auw!

O iya jack, elo juga mesti jagain mulut lo supaya nggak kelepasan make kata-kata kotor atau katro, kayak yang biasa dipake pas ngobrol bareng anak-anak. Soalnya kalo lo kelepasan, wuah…bisa minus nanti nilai lo di depan dia.

10 most crucial minutes

Ini dia momen bersejarah yang ditunggu-tunggu. Jack, ngelewatin sepuluh menit terakhir ini bikin jantung serasa mau copot. Pikiran juga pasti penuh sama hapalan kata-kata manis yang bakal jadi senjata buat menaklukkan dia. Biar rada ketolong, coba kita perinci lagi trik-triknya.

1 menit pertama, atur nafas. Biar lebih tenang, jack.
2 menit berikutnya, tatap matanya dalem-dalem (taela…sumur kali dalem!).
3 menit selanjutnya, pegang tangannya dengan penuh perasaan. Usap-usap dan rasakan kelembutannya.
5 menit kemudian, tembaaak! "I love you. Kamu mau nggak jadi pacarku?" Hehehe… To the point aja ngomongnya, nggak usah pake ngegombal segala. Bilang mata kamu indah lah, kamu cantik lah, huh, jurus kayak gini sih cupu berat! Lagian, kalo lo kebanyakan ngerayu, tembakan lo malah nggak ngegigit. Udah keburu basi!

Oya. Selama persiapan sampe gongnya, yang paling penting buat diinget adalah:

Yang nervous tuh bukan lo doang! Lo kan nggak tau kalo target lo itu juga kebat-kebit hatinya? Makanya, biar pembicaraan lebih bisa mengalir, anggap aja kalo doi tuh sama posisinya sama elo. Sama-sama deg-degan!

Nah, kalo gongnya udah keluar, selanjutnya tinggal tunggu aja jawaban dari dia. Selama nunggu jangan berhenti berdoa, biar hatinya tergetar… Sip?

TRIK NGELES KALO GEBETAN NOLAK!

1. Kalo gebetan bilang: "Entar deh, gue pikir-pikir dulu."

Elo bilang: "Boleh, tapi apa yang gue bilang tadi itu keluar dari perasaan lho…"

2. Kalo gebetan bilang: "Mmm, kayaknya kita mendingan temenan aja deh."

Elo bilang: "Yaaah…! Temen gue udah banyak… Sekarang gue butuh pacar!"

3. Kalo gebetan gagap: "Gu… gu… gue… ee…."

Elo bilang: "Sstt… Elo nggak usah ngomong apa-apa, gue udah tau kalo elo pasti mau bilang iya." (Kalo doi emang gagap beneran, mending buru-buru lo bawa ke dokter deh!)

4. Kalo gebetan bilang: "Gue belum boleh pacaran sama ortu."

Elo bilang: "Tenang! Gue nggak bakalan bilang sama ortu lo!"

5. Kalo gebetan bilang: "Gue mau konsentrasi belajar, belum mau pacaran."

Elo bilang: "Gue juga. Tapi gue pengen terus belajar sama elo…."

6. Kalo gebetan bilang: "Gue udah punya cowok."

Elo bilang: "Tapi elo masih punya lho kesempatan dapetin cowok yang lebih baik, contohnya gue." (Hmm.. Biar bisa dipake, tapi mending lo pikir-pikir dulu deh, ngegebet cewek orang!)

7. Kalo gebetan diem aja.

Elo bilang: "Diem berarti iya nih. Kalo gitu sekarang kita pacaran…hehehe."

9 Tips Minta Maaf Setelah Ketahuan Selingkuh

Perselingkuhan seringkali jadi penyebab utama rusaknya pernikahan dan jalinan asmara. Padahal saling percaya menjadi salah satu pondasi paling kuat dalam percintaan. Sekali kepercayaan dikhianati, akan sulit untuk kembali merajut cinta seperti sedia kala.

Maka dari itu, sangat penting untuk saling menjaga rasa percaya antara Anda dan pasangan. Tapi bagaimanapun juga, manusia kadang tak bisa luput dari kesalahan, dan kemungkinan Anda atau pasangan berselingkuh pun tetap ada.

Lalu, bagaimana jika pasangan mengetahui Anda menjalin cinta dengan orang lain? Jika Anda ingin mempertahankan hubungan dan menyadari kesalahan, ada 9 cara yang bisa dilakukan agar pasangan mau memaafkan dan menerima Anda kembali, seperti dilansir Your Romance Guide.

1. Katakan Alasan Kenapa Anda Selingkuh
Ini hal pertama yang paling penting saat pasangan mengetahui Anda berselingkuh. Anda harus mengatakan alasan sejujur-jujurnya kenapa berselingkuh. Apakah karena persoalan emosional atau fisik? Jika tidak jujur, jangan harap Anda bisa menerima pemberian maafnya.

2. Ubah Cara Pandang

Jika alasan Anda selingkuh hanya karena godaan fisik semata, segera perbaiki cara pandang Anda dalam berhubungan. Sebagian orang selingkuh karena hal-hal yang kurang mendasar, hanya ketertarikan seksual atau sekedar mencari tantangan.
Jika benar-benar ingin memperbaiki hubungan, berjanjilah dengan kesungguhan dan ketulusan hati kalau Anda tidak akan mengulanginya.

3. Ungkapkan dengan Tindakan
Ungkapkan kalau Anda benar-benar ingin dia kembali dengan tindakan. Misalnya memberi hadiah, kartu atau selalu berusaha menghubunginya untuk meminta maaf. Usaha yang gigih mungkin bisa meluluhkan hati dan membangun kepercayaannya kembali pada Anda.

4. Meminta Maaf dan Bertanggungjawab
Tatap matanya, dan katakan maaf dengan tulus. Tunjukkan kepada pasangan bahwa Anda sangat mengerti dengan konsekuensi yang telah Anda lakukan dan bisa mempertanggungjawabkannya. Katakan padanya bahwa Anda siap dengan komitmen baru dan jika mengulangi kesalahan yang sama, Anda rela kehilangan dia.

5. Bicarakan Masa Depan
Bicarakan masa depan Anda dan pasangan. Katakan bahwa Anda selalu membayangkan masa depan dan sudah punya banyak rencana untuk anak dan kalian berdua. Buatlah si dia pecaya bahwa Anda ingin menghabiskan masa tua bersama, dan perselingkuhan itu adalah sebuah 'kecelakaan' yang mengerikan.

6. Jangan Balikkan Kesalahan Padanya
Jangan bersikeras membenarkan tindakan Anda berselingkuh. Hindari menyampaikan alasan bahwa Anda berselingkuh karena dia kurang perhatian atau tidak bisa membahagiakan Anda.

7. Bersabar
Memergoki pasangan berselingkuh adalah pukulan terberat sekaligus penghinaan besar baginya. Mungkin akan butuh waktu lama untuk membuatnya memaafkan Anda. Bersabar adalah satu-satunya jalan. Jika pasangan belum mau bertemu atau menghubungi Anda, jangan terburu-buru bereaksi. Pemberian maaf memerlukan waktu yang tidak sebentar.

8. Tambah Momen Romantis
Banyak kasus perselingkuhan disebabkan hubungan yang kurang romantis. Saat pasangan sudah mulai menerima Anda kembali, coba sediakan waktu untuk lebih banyak habiskan waktu bersama.

9. Turuti Permintaannya

Dia setuju untuk menerima Anda kembali, tapi dengan beberapa syarat. Mungkin pasangan Anda akan lebih protektif dengan memonitor kemana dan dengan siapa Anda pergi untuk berjaga-jaga agar tidak 'kecolongan' lagi. Mungkin juga, dia akan
meminta nomor telepon keluarga atau teman Anda untuk menanyakan informasi tentang kegiatan Anda selama tidak bersamanya. Anda mungkin akan sedikit terganggu, tapi jika hal tersebut bisa membangun kembali kepercayaannya, ada baiknya jika Anda menurutinya.

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Berat badan merupakan salah hal yang sangat di jaga oleh kaumhawa. bahkan banyak di antara kaum hawa yang selalu berusaha menjaga  berat badan dengan diet dalam waktu lama demi menjaga bobot tubuh ideal.

Demi menjaga berat badan beberapa kaum hawa biasa melakukannya secara instan hingga menimbulkan efek yang tidak baik bagi kesehatan dan sangat berisiko. menjaga berat badan yang ideal itu memang perlu, tapi janganlah menyiksa diri anda dengan diet yang tidak sehat. Cara terbaik dan sehat untuk mendapatkan berat badan ideal adalah dengan tetap mengonsumsi makanan sehat, dan berolah raga secara rutin

Berikut ini beberapa Tips menurunkan berat badan secara alami:
  1. Mulailah aktivitas dengan sarapan pagi yang mengandung serat. Minumlah minuman seperti jus jeruk atau susu. Tetapi perlu diingat, jangan terlalu banyak minum susu fullcream, perbanyaklah minum susu yang rendah lemak.
  2. Sebelum makan siang, sebaiknya sobat makan cemilan dulu. Tujuannya yaitu agar menu makan siang tidak terlalu banyak karena perut sudah ‘diganjal’ dengan cemilan tadi. Diusahakan makan buah apel sebagai pencuci mulutnya. Hal ini karena buah apel dipercaya dapat mengikat lemak dan kolesterol untuk selanjutnya dibuang.
  3. Perbanyak minum air putih/ mineral. Usahakan sehari mengkonsumsi minimal 8 gelas. Manfaat air putih antara lain memperlancar perncernaan, memperlancar peredaran darah dan tentu saja air putih bebas kolesterol dan rendah natrium.
  4. Makanlah makanan yang ringan untuk malam hari, misalnya biskuit sebagai pengganti nasi. Tetapi makan buah pada malam hari jauh lebih baik dari pada sobat makan biskuit atau nasi.
  5. Olahraga secara teratur agar makanan dalam tubuh segera dapat diproses dan lemak tidak mengendap terlalu lama dalam tubuh kita.
  6. Makanlah makanan dengan porsi anak-anak. Hal tersebut ditujukan agar makanan tidak terlalu banyak masuk ke tubuh kita sehingga mudah dan cepat dicerna oleh tubuh. Triknya yaitu lauk ditumpuk di atas nasi, dengan begitu batin kita akan terpuaskan setelah menikmati lauk yang berada di atas nasi tadi. Dengan begitu nafsu untuk makan nasi secara banyak dapat terkurangi.
  7. Sediakan makanan yang bernutrisi tinggi sebagai persediaan sobat di lemari es, contohnya buah-buahan, keripik tortila, roti gandum atau pun kacang-kacangan.

7 Tips Mengkritik Tanpa Menyakiti

Tak seorang pun manusia senang dikritik. Namun, adakalanya Anda harus mengoreksi kesalahan orang lain. Melakukan dengan benar seungguh merupakan seni tersendiri, karena hanya sedikt orang yang menyukainya. Mengapa? Karena kritik seringakali meninggalkan rasa tidak enak, baik pada si pemberi kritik atau si penerima kritik. Itu sebabnya kritik harus disampaikan dengan cara efektif agar tidak menjadi ajang pelampiasan ego si pengritik atau malah melukai perasaan si penerima kritik. Seni menyampaikan kritik hendaknya berupa kritik membangun untuk menolong orang yang dikritik melakukan hal-hal yang lebih baik. Berikut ini 7 seni mengritik tanpa menyakiti:

1. Berdua Saja. Hindarkan mengritik seseorang di depan umum. Bahkan, usahakan tidak mengatakan kritikan tersebut bila ada satu saja orang lain di sekitar situ yang mungkin bisa mendengarnya. Karena hal itu bisa melukai ego orang yang Anda kritik. Padahal, kalau Anda ingin kritikan itu berhasil, jangan membuat ego orang yang Anda kritik melawan. Prinsipnya kritiklan seseorang di punggung umum dan sampaikan pujian di muka umum.
2. Awali Dengan Pujian. Kata-kata manis dalam bentuk pujian mempunyai pengaruh dalam menciptakan suasana yang bersahabat. Ini akan membuat orang yang akan dikritik marasa senang dan mengendorkan pertahanan dirinya. Pujian membuka pikiran orang terhadap kritik yang diberikan.

3. Nothing’s Personal. Kritiklah perbuatannya, bukan orangnya. Dengan begitu, Anda tak hanya menjaga perasaan orang yang Anda kritik, tapi juga menyelamatkan egonya. Selain mengarahkan kritik Anda pada perbuatannya, pada saat yang sama Anda bisa memberi pujian dan menguatkan egonya. Anda bisa mengatakan, “Saya tahu dari pengalaman yang lalu bahwa kesalahan ini tidak biasa terjadi pada diri Anda.”

4. Berikan Jawabannya. Ketika Anda memberi tahu orang lain tentang kesalahannya, Anda pun berkewajiban memberi tahu cara melakukan yang benar. Penekanan dari kritik Anda sesuangguhnya bukan pada kesalahannya, tapi pada cara memperbaikinya dan menghidari kesalahan serupa terulang kembali. Salah satu keluhan terbesar dari orang yang dikritik adalah “Saya tidak tahu apa yang diharapkan dari saya.”

5. Jangan Menuntut. Anda akan mendapat kerja sama lebih besar dengan cara meminta daripada menuntut orang yang Anda kritik. Kalimat, “Bersediakah Anda memperbaikinya?” jauh terdengar lebih enak dibandingkan dengan mengatakan, “Kerjakan sekali lagi dan kali ini saya ingin Anda mengerjakan dengan benar!”
6. Tak Perlu Merembet. Meminta perhatian atas suatu kesalahan hanya dapat dibenarkan satu kali. Maksudnya, kritiklah sekali saja. Dua kali tidak perlu, tiga kali, mengganggu. Ingatlah tujuan Anda mengritik adalah untuk menyelesaikan pekerjaan, bukan untuk memenangkan pertarungan ego. Bila Anda tergoda untuk mengungkit-ungkit masalah lama atau kesalahan yang sudah lewat dan sudah selesai, ingatlah bahwa cara yang Anda lakukan tidak efektif.

7. Cara Bersahabat. Persoalan belum tuntas jika belum diselesaikan dengan cara bersahabat. Jangan biarkan persoalan menggantung dan baru dibahas lagi dikemudian hari. Selesaikanlah. Akhirilah dengan pertanyaan,“Oke, sepertinya kita bisa ya mengatasi persoalan ini. Anda pasti bisa, dan saya pasti membantu.” atau “Saya tahu saya bisa mengadalkan Anda.”

Tips Agar Bisa Bangun Lebih Pagi

Sulit bangun pagi dan selalu lembur di malam hari pasti membuat kenyamanan tidur Anda terganggu.

Cobalah untuk melatih diri tidur lebih awal, agar Anda bisa bangun pagi dengan segar. Rutinitas pekerjaan pun tidak akan terganggu bila Anda rutin melakukan tidur lebih awal. Berikut tips cara mudah bangun pagi tanpa harus merasa terpaksa dan tersiksa.

    * Buatlah rutinitas malam hari

Untuk bisa bangun lebih awal, salah satu kuncinya adalah tidur lebih wajar. Lakukan rutinitas malam hari yang bisa merangsang rasa kantuk. Mulailah dengan mandi air hangat, minum secangkir teh chamomile, lakukan pernapasan dalam atau berbaringlah di tempat tidur dengan berselimut atau bisa juga lakukan aktivitas ringan seperti membaca atau menulis buku harian. Jika Anda bisa melakukan ritual ini secara rutin sebelum tidur, dijamin Anda bisa tidur lebih awal dan bangun dengan perasaan segar di pagi hari.

    * Matikan TV dan komputer

Televisi dan internet bisa merangsang Anda untuk melakukan banyak kegiatan di malam hari. Jangan menonton TV di tempat tidur dan berhenti berselancar di internet mulai pukul 20.00 WIB.

    * Hindari kafein

Sembilan belas cangkir kopi di siang hari mungkin bisa menjadikan Anda seperti burung hantu di malam hari. Mulailah berhenti mengonsumsi kopi setelah pukul 16.00 WIB jika tidur Anda di malam hari tidak ingin terganggu.

    * Jangan konsumsi makanan berat di malam hari

Makan berat sebelum tidur dapat mengganggu ritual tidur dan membuat Anda lebih sulit bangun di pagi hari. Tetaplah melakukan aktivitas makan malam. Tapi ingat jangan mengonsumsi makanan dengan porsi yang berat. Konsumsi sup, semur vegetarian atau bisa juga dengan salad hangat dengan komposisi sayuran di malam hari. Ini lebih baik daripada Anda mengonsumsi banyak lemak seperti daging.

    * Buka tirai sebelum matahari terbit

Jika Anda ingin bangun lebih pagi, mintalah bantuan pada siapapun untuk membuka tirai Anda sebelum matahari terbit. Masuknya cahaya matahari ke dalam kamar tidur sangat baik, selain sebagai sirkulasi udara, sinar matahari juga bisa membangunkan tidur Anda.

    * Kenali motivasi bangun di pagi hari

Pikirkan hal positif apa yang bisa memotivasi Anda untuk bangun lebih awal. Anda memerlukan alasan untuk melakukan sesuatu agar menjadi sukses, bukan hanya alasan untuk tidak melakukan sesuatu yang lain. Tulis dalam buku harian atau secarik kertas, aktivitas apa yang akan Anda mulai di pagi hari. Letakkan di samping tempat tidur Anda. Pasang alarm, tepat sebelum aktivitas Anda mulai di pagi hari.


    * Membuat janji pagi

Adanya jadwal pertemuan pagi bisa melatih Anda untuk selalu bangun lebih awal. Kewajiban untuk bangun lebih awal, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain. Anda akan menganggap diri punya tanggung jawab jika Anda tahu bahwa kehadiran Anda sedang dinanti banyak orang.

    * Beri hadiah pada diri sendiri
Jika Anda adalah tipe orang yang menanggapi imbalan untuk menyelesaikan tugas dengan baik, tips ini sangat penting. Berikan diri Anda hadiah sederhana seperti secangkir kopi di kafe favorit atau 15 menit membaca blog sebelum Anda melompat ke kamar mandi, tapi begitu Anda sudah melakukan kerja keras dan melakukan berbagai hal besar, manjakan diri Anda sebelum pergi ke kamar tidur. Berikan diri Anda sedikit imbalan, seperti pijatan lembut atau minum secangkir teh.

Cek Kepribadianmu dengan Memilih Salah Satu Gambar Berikut

Seorang psikolog mengembangkan bentuk-bentuk ini, yang telah diuji secara luas di dunia selama beberapa tahun. Warna warnanya telah mengalami perbaikan dan diuji lagi sampai didapatkan satu set bentuk yang terbaik. Bentuk-bentuk ini mewakili sembilan tipe kepribadian dasar. Pilih sebuah bentuk di bawah ini yang paling anda senangi lalu baca kepribadian anda di bawahnya.

Ingat, pilihan anda harus jujur dan tidak boleh dimanipulasi karena hasil test tipe kepribadian ini hanya anda dan tuhan lah yang tahu.


Keterangan untuk jawaban yang  Anda pilih:

Gambar Nomor 1. Introspektif, Sensitif, Reflective
Anda lebih sering dan fokus terhadap diri dan lingkungan sendiri daripada berinteraksi dengan orang lain. Anda membenci kedangkalan, lebih senang menyendiri daripada terluka karena bisikan orang. Tapi hubungan anda dengan teman-teman anda sangat intensif, yang memberikan anda ketenangan dan keserasian yang anda butuhkan untuk merasa baik. Bagaimanapun itu bukan masalah bagi anda untuk menyendiri untuk beberapa waktu tanpa menjadi bosan.

Gambar Nomor 2. Mandiri, Tidak biasa (tidak konvensional), Tak tertekang
Anda menginginkan kebebasan dan ketidakterikatan hidup yang membiarkan anda menentukan jalan anda sendiri. Anda memiliki bakat artistik dalam kerjaan anda dan aktifitas luang. Desakan untuk bebas kadang menyebabkan anda melakukan perbuatan yang sangat berlawanan dengan apa yang anda inginkan. Gaya hidup anda sangat individual. Anda tidak akan meniru secara buta apa yang sedang “in”, di sisi lain anda mencari kehidupan yang sesuai dengan cita-cita dan dan pendirianmu, bahkan bila harus berenang melawan pasang.

Gambar Nomor 3. Dinamis, Aktif, Mementingkan hal-hal lahir
Anda sungguh berkeinginan untuk menerima beberapa resiko dan berkomitmen kuat dalam menukar ketertarikan dan pekerjaan yang bervariasi. Rutin, berlawanan, cenderung berefek melumpuhkan anda. Apa yang paling anda sukai adalah bisa memainkan peran dalam banyak bidang. Dalam melakukannya, inisiatif anda lebih kuat.

Gambar Nomor 4. Bersahaja, Sangat teguh pendirian, harmonis
Anda menghargai gaya dan cinta alami yang tidak rumit. Orang mengagumi anda karena anda memiliki kemampuan kuat dan mereka bergantung pada anda. Anda memberikannya pada orang yang dekat perlindungan dan jarak. Anda merasa hangat dan manusiawi. Anda menolak segala sesuatu yang mencolok dan usang. Anda cenderung ragu pada tingkah/perubahan trend mode. Bagi anda, pakaian harus praktis dan bagus yang tidak menonjol.
Gambar Nomor 5. Professional, Pragmatis, Percaya diri
Anda bertanggung jawab pada hidup anda, meletakkan lebih kecil keberuntungan anda dan lebih kepada perbuatan sendiri. Anda memecahkan masalah dengan tindakan yang praktis dan tidak rumit. Anda memandang secara realistis sesuatu dalam hidup anda dan menanganinya dengan baik. Anda diberi tanggung jawab yang besar dalam pekerjaan, karena orang tahu bahwa anda dapat diandalkan. Kekuatan tegas terhadap kemauan akan memproyeksikan keyakinan anda terhadap orang lain. Anda tidak akan pernah benar-benar merasa puas sampai semua cita-cita anda tercapai.

Gambar Nomor 6. Tenang/Damai, Bijaksana, Tidak Agresif
Anda menanggapi hidup mudah karena bijaksana. Anda mendapatkan teman tanpa kesukaran karena menikmati keprifasian anda dan kemandirian. Anda sering menjauh darinya dan menyendiri dari waktu ke waktu untuk merenungi arti kehidupan dan menikmati sendiri. Anda membutuhkan tempat untuk persembunyian yang indah, tapi anda tidak seorang penyendiri. Anda tenang terhadap diri sendiri dan dunia, dan menghargai hidup dan apa yang dunia tawarkan.

Gambar Nomor 7. Riang, Suka bermain/melucu, menyenangkan
Anda menyukai kehidupan yang bebas dan spontan. Dan anda berusaha menikmatinya secara penuh karena memegang moto ”Anda hanya hidup sekali." Keingintahuan anda besar dan terbuka terhadap segala sesuatu yang baru, anda berkembang dengan perubahan. Anda menganggap lingkungan anda serbaguna dan selalau memberikan kejutan.
Gambar Nomor 8. Romantis, Pemimpi, Emosional
Anda sangat sensitif. Anda menolak melihat sesuatu dari sudut pandang kesederhanaan dan rasionalitas. Apa yang perasaan anda katakan sangat penting untuk anda. Kenyataanya, Anda merasa penting untuk memiliki mimpi-mimpi dalam hidup. Anda menolak orang yang mencemoohkan romantisme dan hanya dikendalikan oleh rasionalitas. Anda menolak untuk membiarkan sesuatu membatasi keragaman kekayaan mood dan emosi anda.

Gambar Nomor 9. Analitis, Terpercaya, Percaya diri
Senstifitas sebentar anda mewakili kualitas dan ketahanan yang tinggi. Konsekuensinya, anda suka menyelimuti diri anda dengan ”mutiara kecil” yang anda temukan di mana pun orang lain mengabaikannya. Lalu, Budaya sangat mempengaruhi kehidupan anda. Anda telah temukan kehidupan anda sendiri, yaitu elegan/luwes dan eksklusif, bebas dari pengaruh mode. Ideal anda, anda mendasarkan kehidupan anda, adalah dibudayakan kesenangan. Anda menilai tingkatan budaya seseorang pada siapa anda berbicara.

10 Makanan Penghilang Stres

Saat pekerjaan, dan tekanan hidup terasa hilang kendali, akan sangat mudah bagi Anda untuk mengonsumsi junk food, serta menjalani pola makanan tidak sehat lainnya. Tapi, tahukah Anda tindakan itu sebenarnya salah?

ketika dalam kondisi stres, tubuh sebenarnya membutuhkan vitamin dan mineral lebih banyak untuk tetap bekerja secara optimal.

Berikut beberapa daftar makanan yang dapat mengurangi stres dan mampu menambah energi serta menjaga suhu tetap stabil, dilansir dari Health24.

1. Pisang

Kandungan potassium pada pisang, mampu mengurangi ketegangan.

2. Bayam dan brokoli

Kandungan vitaminnya yang kaya mampu mengisi kembali vitamin yang berkurang akibat stres.

3. Susu dan yoghurt

Tinggi kalsium dan vitamin B, yang akan membantu menguatkan tulang dan sangat penting untuk urat-urat syaraf tubuh. Baik juga untuk menstabilkan mood.

4. Ikan tuna dan ikan kembung

Kaya asam lemak omega-3 yang membantu menjaga kesehatan jantung dan mempertahankan kestabilan adrenalin, baik juga untuk ingatan.

5. Kacang

Kandungannya mampu menstabilkan mood dan menangkal radikal bebas dan penyakit jantung.

6. Blueberries

Antioksidannya mampu menangkal radikal bebas dan melindungi tubuh dari stres.

7. Ayam dan kalkun

Sumber asam amino tryptophan yang membantu menenangkan pikiran dan menenangkannya, dan membantu mereka berelaksasi dan tidur lebih baik. Kandungan protein juga menstabilkan gula darah dan mengurangi stres.

8. Jeruk

Kandungan vitamin C menjaga sistem imun tubuh untuk berfungsi baik saat stres. Vitamin C juga antioksidan yang sempurna.

9. Buah aprikot kering

Kaya akan magnesium, pembasmi alami stres dengan menyehatkan urat syaraf dan merelaksasi otot.

10. Biji-bijian

Kandungan vitamin B-Complex, mineral, protein dan serat ditemukan pada biji-bijian. Semua kandungan tersebut mampu mengurangi stres dan meningkatkan konsentrasi. Baik juga untuk mempertahankan kadar energi.

Tips Agar Marah Cepat Menghilang

Meluapkan kemarahan yang ada di dalam tubuh mungkin membuat seseorang terlihat lebih kuat pada awalnya, tapi dalam jangka panjang kondisi ini bisa menimbulkan efek negatif baik bagi diri sendiri atau orang lain.

Ketika sedang marah, bagian otak amigdala (pusat emosional di dalam otak) akan merangsang adrenalin yang membuat jantung memompa darah lebih cepat, sulit bernapas, pupil membesar dan tubuh berkeringat.

Orang bisa marah karena akumulasi dari ketegangan atau stres yang memucak. Kemarahan bisa muncul akibat adanya masalah di tempat kerja, sekolah, stres, kemacetan lalu lintas, kekhawatiran akan masalah finansial serta konflik dalam suatu hubungan.

Marah mungkin baik buat diri karena bisa melepaskan stres, tapi tidak baik buat orang lain dan lingkungan yang akan merasakan ketegangan.

Ada beberapa strategi atau cara sehat yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa marah agar cepat menguap, seperti dikutip dari HuffingtonPost, Senin (21/2/2011) yaitu:

1. Saat marah cobalah untuk diam sejenak dan hitung secara perlahan sampai 10
Ketika sedang marah terjadi lonjakan adrenalin, karena itu penting untuk melatih diri sendiri dalam mengatasi lonjakan ini.

Ambilah napas panjang beberapa kali secara perlahan sambil menghitung sampai 10 (atau 50 jika memang perlu). Dalam kondisi tenang ini cobalah pikirkan kembali apa yang harus dikatakan atau dilakukan agar tidak menyesal nantinya.

2. Ambilah waktu untuk menenangkan diri
Cobalah mengambil waktu untuk membuat neurotransmitter di otak menjadi lebih tenang serta menurunkan tingkat stres yang ada. Kurangi stimulasi eksternal dari lingkungan sekitar, misalnya dengan meredupkan lampu, mendengarkan musik yang tenang atau melakuakn yoga untuk mengusir kemarahan dari dalam tubuh.

3. Jangan melampiaskan kemarahan secara terburu-buru
Pastikan seseorang sudah memiliki waktu yang cukup untuk mengetahui apa yang telah membuatnya menjadi marah. Usahakan untuk tidak melampiaskan kemarahan secara terburu-buru, karena hal ini tidak akan menyelesaikan masalah tapi justru bisa meningkatkan ketegangan di otak.

4. Jangan berusaha mengatasi kemarahan ketika tubuh sedang lelah atau sebelum tidur
Mencoba mengatasi kemarahan di malam hari bisa mengganggu waktu tidur dan menyebabkan insomnia, untuk itu lupakan kemarahan yang ada ketika malam hari terutama menjelang waktu tidur sehingga seseorang tetap bisa mendapatkan waktu untuk istirahat. Lakukanlah beberapa hal yang bisa membuat tubuh lebih tenang dan rileks sebelum tidur.

5. Melakukan olahraga ringan
Olahraga atau latihan fisik ringan seperti berjalan, jogging, berenang atau bersepeda adalah cara alami untuk mengurangi stres dan kemarahan. Hal ini karena saat berolahraga tubuh akan melepaskan zat kimia di dalam otak yang membantu seseorang untuk santai atau rileks, serta memberikan waktu untuk berpikir sehingga seseorang memiliki lebih banyak energi.

Misteri Foto 3 Orang di Cover DVD Windows Vista

Pertama ditemukan oleh seorang blogger yang berbahasa Spanyol diidentifikasi sebagai Kwisatz, foto itu menunjukkan tiga orang yang terselip di salah satu hologram pada permukaan Vista DVD. Ukurannya hanya satu milimeter, terlalu kecil untuk dilihat tanpa pembesaran.

"Penganut Teori Conspiracy akan kecewa," kata White. "Foto itu hanya salah satu dari beberapa gambar yang terdapat dalam desain hologram, semua yang inklusi berfungsi untuk membuatnya lebih sulit untuk mereplikasi Windows Vista DVD." Ketiga orang di foto, kata White, adalah anggota tim antipiracy Microsoft yang bekerja pada hologram Vista. gambar lain pada disk - Kwisatz mengatakan dia telah menemukan tiga orang lainnya, tetapi tidak bisa melihat rincian - adalah karya seni dalam domain publik, tambah White.

"Langkah-langkah keamanan tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi mustahil untuk menemukan, namun agak sulit untuk mereproduksi," kata White.

Microsoft meningkatkan langkah-langkah antiduplication DVD digunakan untuk Vista dan tertanam banyak hologram pada plastik. "Meskipun sangat sulit untuk meniru desain hologram pada umumnya, dimasukkannya gambar asli membuatnya jauh lebih sulit," kata White.

Namun ada satu misteri yang cmasih belum terpecahkan, White tidak menyebutkan nama tiga karyawan Microsoft itu.

Misteri Nomor Ponsel Paling Cantik di Dunia

Percaya ngak percaya, perusahaan telekomnunikasi asal Bulgari, Mobitel kabarnya menarik nomor 0888 888 888 (cantik ya?) dari pasaran setelah tiap orang yang memilikinya meninggal dalam 10 tahun terakhir. Kejadian berbau mistik ini diberitakan website asal Inggris Telegraph.co.uk.

Menurut Berita, nomor mistik yang sebenarnya cantik ini pernah dimiliki oleh tiga orang yang semuanya kaya raya. Ya iya lah, biasanya nomor cantik begini memang punya harga spesial yang cuma bisa dimiliki orang berduit. Cuma sayangnya nomor yang cantik bukan selalu berarti nomor yang hoki.

Pemilik pertamanya adalah Vladimir Grashnov, mantan direktur utama dari Mobitel sendiri. Sebagai bos, Grashnov berhak memiliki nomor cantik yang dikeluarkan perusahaannya itu. Sayangnya Grashnov meninggal karena kanker di tahun 2001 pada usia 48 tahun. Menyusul keperguannya, ada selentingan kalau kankernya dibikin saingan bisnisnya menggunakan racun radioaktif. Serem!!

Selanjutnya, nomor tersebut dimiliki bos mafia Bulgaria, Konstantin Dimitrov yang akhirnya bernasib tragis ditembak tahun 2003 dalam perjalanan mengawasi kerajaan penyelundupan obat biusnya yang bernilai 500 Juta poundsterling (itung sendiri deh berapa kalo dirupiahkan, 1£=15.000).

Dimitrov yang saat itu berusia 31 tahun kebetulan membawa hape dengan nomor tadi saat ditembak. Otak penembakan itu diduga boss mafia Rusia yang jadi pesaingnya.

Setelah itu, nomorpun berganti kepemilikan ke Konstantin Dishliev, pengusaha 'hitam' yang akhirnya ditembak mati di luar restoran India di Ibukota Bulgaria, Sofia. Ia adalah penyelundup kokain kelas kakap yang bertopeng pengusaha real estate meninggal setelah menyelundupkan narkoba dari Kolumbia senilai 130 Juta Poundsterling digerebek polisi.

Sejak saat itu, nomor angker tadi jadi tanpa pemilik saat polisi menyelidiki kasus Dishliev. Akhirnya boss Mobitel berinisiatuf menarik nomor tersebut untuk selamanya.... Sekarang kalau nomor tersebut ditelepon yang ada adalah nomor tersebut berada di luar jangkauan. Saat ditanya, juru bicara Mobitel bilang kalau pihaknya ngak bersedia memberikan komentar soal nomor yang dikeluarkannya. Serem juga ya? Percaya?

10 Fenomena Aneh yang Terjadi dalam Pikiran Manusia

10. Deja vu
Deja vu adalah pengalaman tertentu akan sesuatu yang sedang berlangsung di mana anda sudah mengalaminya atau melihat situasi baru itu sebelumnya - anda merasa seolah-olah peristiwa telah terjadi atau sedang mengulanginya.
Pengalaman itu biasanya disertai oleh perasaan yang kuat seperti sudah mengenal dan suatu perasaan berupa kengerian, asing, atau aneh. Pengalaman "yang sebelumnya" ini biasanya berhubungan dengan mimpi, tetapi kadangkadang ada suatu perasaan pasti bahwa itu sudah terjadi di masa lalu.

9. Deja Vecu
Deja vecu (Dibaca deya vay-koo) adalah apa yang dialami banyak orang ketika mereka berpikir sedang mengalami deja vu. Deja vu adalah perasaan telah melihat sesuatu sebelumnya, sedangkan deja vecu adalah pengalaman setelah melihat suatu peristiwa sebelumnya,
tapi hanya di dalam detil yang besar - seperti mengenali bau-bauan dan bunyi-bunyian. Hal ini juga biasanya disertai oleh suatu perasaan yang sangat kuat akan pengetahuan sesuatu yang akan datang kemudian. Pengalaman yang pernah terjadi - tidak hanya mengenal apa yang akan datang berikutnya - tetapi juga mampu mengatakan kepada orang di sekitar apa yang akan datang itu, dan biasanya itu adalah benar. Ini sangat aneh dan sensasi yang tidak bisa
dijelaskan.

8. Deja Visite
Deja Visite adalah pengalaman yang hanya sedikit orang mengalaminya di mana melibatkan suatu pengetahuan gaib akan suatu tempat yang baru. Sebagai contoh, anda mungkin pernah mengetahui jalur jalan di suatu kota yang baru anda datangi atau pemandangannya meskipun tidak pernah ke sana sebelumnya, dan anda yakin mustahil mempunyai
pengetahuan tentang itu. Kalau Deja Visite tentang hubungan-hubungan geografis dan ruang, selagi Deja Vecu adalah tentang kejadian-kejadian sementara waktu. Nathaniel Hawthorne menulis tentang sebuah pengalaman seperti ini di dalam bukunya "Our Old Home" di mana dia mengunjungi sebuah benteng yang sudah hancur dan mempunyai pengetahuan lengkap mengenai denah tata letaknya. Ia kemudiannya mampu melacak pengalaman itu dalam sebuah
puisi karangan Alexander Pope yang dibacanya beberapa tahun kemudian. Puisi itu menggambarkan keadaan benteng itu dengan akurat persis seperti yang diketahuinya.

7. Deja Senti
Deja Senti adalah fenomena akan sesuatu yang pernah dirasakan. Hal ini eksklusif sebuah fenomena kejiwaan dan jarang menetap di dalam ingatan anda setelah itu. Di dalam kata-kata dari orang setelah mengalaminya adalah: "Apa yang menjadi perhatian adalah apa yang sudah diperhatikan sebelumnya, dan sungguh sudah dikenal, tetapi sudah dilupakan untuk sementara waktu, dan sekarang merasa puas seakan-akan hal itu telah diingat kembali. Kemampuan
mengingat itu selalu dimulai dengan suara orang lain, atau oleh perkataan dari pikiranku sendiri, atau dengan apa yang kubaca dan perkataan jiwa. Aku pikir selama keadaan tidak normal aku berkata-kata secara umum beberapa kalimat sederhana seperti Oh, ya. Aku mengerti , Tentu saja, aku ingat , dan lain-lain, hanya satu atau dua menit kemudian aku dapat mengingat kembali semuanya, dengan tidak memerlukan kata-kata maupun pemikiran yang dinyatakan dengan lisan untuk menimbulkan ingatan. Aku hanya mendapatkan bahwa perasaan itu serupa dengan apa yang sudah kurasakan sebelumnya di dalam kondisi tidak normal seperti itu.
Anda berpikir baru saja mengucapkannya, tetapi anda juga menyadari bahwa sesungguhnya tidak mengucapkan suatu kata pun.

6. Jamais Vu
Jamais vu (tidak pernah melihat) digambarkan sebagai sebuah situasi sudah pernah dikenal tapi tidak bisa mengenali.
Hal itu sering dianggap sebagai kebalikan dari deja vu dan menimbulkan perasaan ngeri dan takut. Anda tidak mengenali sebuah situasi meskipun anda mengetahui secara rasional bahwa anda telah berada di dalam situasi itu sebelumnya. Secara umum dapat dijelaskan ketika seseorang beberapa saat tidak mengenali seseorang, kata, atau tempat yang sebetulnya sudah diketahuinya. Ini menjadikan orang percaya bahwa jamais vu merupakan sejenis gejala dari kelelahan otak.

5. Presque Vu
Presque vu sering diungkapkan dengan kata-kata, "serasa sudah di ujung lidah" - merupakan perasaan yang kuat bahwa anda akan mendapatkan petunjuk atau ilham akan apa yang terlupa, tapi tidak pernah datang. Istilah "presque vu" artinya "hampir melihat". Sensasi presque vu dapat sangat mengacaukan perasaan dan pikiran, dan seringkali orang sudah tidur dibuatnya.

4. L esprit de l Escalier
L'esprit de l'escalier (lelucon di tangga rumah) adalah rasa untuk berpikir suatu komentar balasan yang cerdas ketika hal itu sudah terlambat untuk disampaikan. Ungkapan itu dapat digunakan untuk menguraikan tentang komentar balasan yang cepat terhadap penghinaan, atau setiap komentar pintar dan jenaka, walaupun kedatangannya sudah terlambatdan tidak berguna lagi diumpamakan kita berpikir ketika sudah berada di atas tangga meninggalkan suatu kejadian.
Sebuah kata dari bahasa Jerman treppenwitz digunakan untuk maksud yang sama. Ungkapan yang terdekat di dalam bahasa Inggris untuk menguraikan situasi ini adalah "being wise after the event atau menjadi bijaksana setelah kejadian.
Peristiwa itu biasanya disertai oleh perasaan penyesalan karena tidak terpikirkan sebelumnya untuk memberikan komentar balasan yang cepat di saat diperlukan. Tapi mungkin lebih bijaksana kalau kita berpikir bahwa balasan itu mungkin bisa merunyamkan hubungan. Tuhan menyintai orang yang sabar dan menahan diri.

3. Capgras Delusion
Capgras delusion adalah fenomena di mana seseorang percaya bahwa sahabat karib atau keluarganya sudah berganti identitas seperti seorang penipu. Hal ini berhubungan dengan kepercayaan kuno bahwa bayi-bayi telah dicuri dan digantikan oleh peri penculik anak dalam dongeng-dongeng di abad pertengahan, seperti juga khayalan modern mengenai makhluk asing atau alien yang mengambil alih tubuh dari orang-orang di bumi untuk dijadikan sekutu mereka.
Khayalan ini ditemukan paling umum pada pasien berpenyakit jiwa, tetapi tidak menutup kemungkinan itu juga sudah mengacaukan pikiran anda.

2. Fregoli Delusion
Fregoli Delusion adalah fenomena otak yang jarang terjadi, di mana seseorang mempercayai bahwa orang-orang yang berbeda, sesungguhnya adalah orang yang sama yang sedang menyamar. Hal itu sering dihubungkan dengan paranoid dan kepercayaan bahwa orang yang menyamar itu sedang berusaha untuk menganiaya dirinya. Kondisi itu diberi nama seperti aktor Italia, Leopoldo Fregoli yang terkenal dengan kemampuannya untuk merubah diri secara cepat selama penampilannya aktingnya. Laporan pertama di 1927 dalam sebuah studi kasus pada seorang wanita berusia 27 tahun yang percaya dia sedang dianiaya oleh dua yang aktor yang sering dilihatnya di sebuah teater. Dia percaya kalau orang-orang ini "mengejarnya terus-menerus dengan berubah wujud seperti orang-orang yang dikenalnya .

1. Prosopagnosia
Prosopagnosia adalah fenomena di mana seseorang tidak mampu mengenali wajah-wajah orang atau obyek yang seharusnya sudah dikenal. Orang-orang yang mengalami kekacauan ini biasanya mampu menggunakan perasaan lainnya untuk mengenali orang-orang, seperti bau parfum seseorang, bentuk atau gaya rambut, suara, atau bahkan gaya berjalan mereka. Suatu kasus yang klasik dari kekacauan ini dimuat dalam sebuah buku yang terbit tahun 1998 dan
pernah ditampilkan dalam bentuk opera Michael Nyman berjudul "The man who mistook his wife for a hat atau orang yang keliru akan istrinya karena topinya.
Kita mempunyai beberapa pengalaman akan perasaan, yang datang kepada kita beberapa saat, dari apa yang kita katakan, dilakukan setelah dikatakan atau dilakukan sebelumnya, di suatu waktu yang lampau - dari hal-hal di sekeliling kita, berupa masa lalu, dengan wajah-wajah sama, benda-benda, dan keadaan - dari pengetahuan kita yang sempurna akan apa yang akan dikatakan nanti, seolah-olah kita tiba-tiba mengingatnya! - Charles Dickens.

10 Hal yang Tidak Bisa Dibeli dengan Uang

Uang, siapapun butuh uang. Orang Dewasa, Remaja bahkan anak – anak kecil sekalipun kenal dengan benda yang namanya uang. Memang uang penting dalam kehidupan, tanpa alat tukar ini kita tidak mukin bisa memenuhi kebutuhan hidup. Uang membuat sebagian orang bisa melakukan banyak hal daripada orang yang tidak memilikinya. Tetapi seberapapun pentingnya uang, masih ada hal yang tidak bisa dibeli dengan uang.

1. Waktu
Uang tidak akan bisa mengembalikan waktu yang telah berlalu. Setelah hari berganti, maka waktu 24jam tersebut akan hilang dan tidak akan mukin akan kembali lagi. Karena itu gunakan setiap kesempatan yang ada untuk menytakan perhatian dan kasih sayang anda kepada orang yang sangat anda sayang dan anda cintai, sebelum waktu itu berlalu dan anda menyesalinya.

2. Kebahagiaan (Personal)
Memang kedengarannya aneh, Tetapi inilah kenyataannya. Uang memang bisa membuat anda merasa senang karena anda bisa membiayai liburan mewah, memberi laptop dengan fasilitas yang sangat modern, atau modifikasi mobil balap. Tapi uang tidak bisa menghadirkan secercah kebahagiaan dari dalam lubuk hati kita.

3. Kebahagiaan Anak
Untuk membelikan makan dan pakaian yang bagus – bagus untuk anak tercinta memang membutuhkan uang. Tapi anda tidak bisa menggunakan uang untuk memberi rasa aman, tanggung jawab, sikap yang baik serta kepandaian pada anak anda. Hal ini merupakan buah dari waktu dan perhatian yang anda curahkan untuk mereka dan hal – hal baik yang anda ajarkan. Uang memang membantu kita memenuhi aspek pengasuhan, tapi waktu telah membuktikan bahwa kebutuhan dasar tiap anak adalah berapa banyak waktu yang diberikan orangtuanya, bukan orangnya.

4. Cinta
Cinta tidak bisa dibeli dengan uang, akuilah hal ini benar. Memang dengan uang kita bisa membuat orang tertarik, tapi cinta berasal dari rasa saling menghargai, perhatian, berbagi pengalaman dan kesempatan untuk berkembang bersama. Itu sebabnya banyak pasangan yang menikah karena uang, tak bertahan lama.

5. Penerimaan
Untuk diterima oleh lingkungan pergaulan, Anda tak butuh uang. Bila Anda ingin diterima, fokuskan energi Anda untuk membuat diri Anda berharga bagi lingkungan sekitar dengan menjadi teman dalam suka dan duka.

6. Kesehatan
Kita butuh uang untuk mengongkosi biaya perawatan dan membeli obat, tapi uang tak bisa menggantikan kesehatan yang hilang. Itu sebabnya pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati sebaiknya kita terapkan. Mulailah berolahraga, berhenti merokok, dan banyak hal lain yang pasti sudah Anda tahu.

7. Kesuksesan
Beberapa orang memang ada yang mencapai kesuksesan dengan menyuap, tapi ini adalah pengecualian. Kesuksesan hanya berasal dari kerja keras, kemauan, dan sedikit kemujuran. Ada aspek kecil dari usaha menuju sukses yang bisa didapatkan dengan uang, misalnya mengikuti pelatihan atau membeli peralatan, tapi sukses lebih banyak berasal dari usaha yang Anda lakukan sendiri.

8. Bakat
Kita dilahirkan dengan bakat tertentu. Dengan uang, yang bisa kita lakukan adalah mengasah bakat tersebut, misalnya belajar musik. Namun para ahli mengatakan, untuk menjadi ahli di bidangnya, kita membutuhkan bakat.

9. Sikap yang baik
Banyak orang yang kaya raya tapi sikapnya kasar dan ucapannya sinis. Tak sedikit orang sederhana yang tutur katanya sopan dan menunjukkan rasa hormat pada orang lain. Jadi, jumlah uang yang dimiliki bukan penentu sikap atau manner seseorang.

10. Kedamaian
Bila uang bisa membeli kedamaian, barangkali kita tak lagi mendengar tentang perang. Justru yang sering terjadi sebaliknya, uang lah yang menjadi sumber pertikaian dan permusuhan.