Minggu, 25 April 2010

Sehari sebelum pengumuman kelulusan UAN.

Gw lg di acara ulgtahunnya Utie, tmn mig gw. Hape gw bunyi ada telp dgn no. Simpati tanpa nama, dan ternyata itu Syifa, tmn sekelas gw. Dia nyampein kbr yg benerbener BURUK! Pokoknya intinya, siswasiswi BD thn ini gak lulus lebih dr 30 orang! Bayangin! Gak kurang bnyk apa? Dia tau dr siapa tau dah lupa gw, tp ktnya itu tau dr bu Afrida, guru bhs. Indonesia gw. Dan pastinya gw gak percaya gt aja. Gw telp. Slh satu guru gw, ms. Wiwit, dia guru bhs. Inggris gw. Gw tanya apa kbr buruk itu bener? Dan ternyata beliau pun menjawab, 'iya, bener.' Hah? Shock bgt gw. Gw nyoba buat tanya siapa slh satunya, tp beliau gak ngasih tau. Dan gw nyoba tanya secara pribadi, gw lulus atau gak, beliau pun minta maaf krn gak bisa ngasih tau skrg. Oke fine! Stress sih ada, cm kt tementemen gw, gw harus yakin kalo gw lulus. Gw ditanya sm temen gw, 'pas ngerjain soalsoalnya, lo yakin apa gak?' Dan gw jwb, 'lebih dr 50% yakin.' Tmn gw pun blg, 'kalo lo merasa yakin, gak usah dipikirin, santai aja, pasti lulus kok'. Gw blg aja lg, 'lah UN mah untunguntungan, yg pinter aja bisa jd mendadak goblok trus gak lulus!' Tmn gw malah blg, 'iya juga sih.' Aaaahh makin kacau aja pikiran gw!
Jam set12 malem gw pulang ke rumah. Jujur, walaupun gw yakin lulus, tp gw kepikiran! Gw mikir yg lalulalu, yg pinter aja bnyk yg gak lulus, gmn org yg kyak gw. Haduh...

Allah, please help us...